facebook

VISI

“TERWUJUDNYA MASYARAKAT DESA SUKARAJA YANG BERSATU, MAJU, TENTERAM, SEJAHTERA DAN BERAKHLAK MULIA”

Rabu, 10 Oktober 2018

Budidaya Jamur (BUMDes) Mekar Jaya.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah melakukan peninjauan budi daya jamur yang ada di Desa Ciherang, Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Serang. Dalam kunjungan ini, bupati Serang memanen jamur jenis jamur kancing, budi daya jamur yang dikembangkan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mekar Jaya.
Tatu pun mendorong pihak desa dalam hal ini badan urusan milik desa di Desa Ciherang untuk mengembangkan jenis usaha baru sebagai penopang pendukung masyarakat, khususnya yang ada di pedesaan. 
Salah satu program pengembangan ekonomi kerakyatan yang berpotensi menjadi pendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat perdesaan itu yakni pengembangan budidaya jamur kancing. 
Tatu menilai, adanya potensi dari budi daya jamur yang berkembang pesat di tengah masyarakat, dan  jika didukung maka potensi ekonomi yang berpeluang sangat menjanjikan, meski diakui Tatu, kendala yang sering menghantui  dan klasi adalah pemasaran dan modal. 
Ketua BUMDes Mekar Jaya, Sodri Rahman mengaku, kendala yang dihadapi permodalan. Meski demikian, pihaknya optimis bisa mengembangkan jamur tersebut. 
Bupati Serang pun menghimbau agar BUMDes bisa bekerja sama dengan BUMD milik pemkab, agar pengembangan serta pemasaran dari budi daya jamur tersebut tidak terhambat, mengingat potensi tersebut sangat menjanjikan. 
Sumber : https://www.biem.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar